Jelajah
IMG-LOGO

AGRO EDU WISATA BUKIT BATU GG

Create By 20 March 2021 15 Views

SELAMAT DATANG DAN …

SALAM SEHAT SERTA BAHAGIA SELALU….…!

Kini hadir Agro Edukasi Wisata Bukit Batu GG, menjadi salah satu alternatif pilihan kunjungan wisata anda bersama kawan , teman dekat, handai taulan dan tentunya keluarga tercinta..

Wisata berbasis edukasi pertanian ini mengusung konsep Community Based Tourisme (CBT) dengan kearifan lokal ala perdesaan yang asri, ramah, dan berbudaya. Selain berefreshing anda juga akan mendapat kesan lebih dari edukasi alam melalui paket dan wahana edukasi yang tersedia.

Lokasinya 12 km sebelah barat wisata candi Borobudur tepatnya di Desa Kalirejo Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah dengan luas area kawasan ± 2 hektar. Untuk sampai ke tempat wisata baru ini kurang lebih dapat di tempuh waktu 45 dari wisata candi Borobudur dengan mobil maupun sepeda motor.

Dari jalan raya anda akan melewati perkampungan warga yang selalu akan menyambut dengan senyum hangat ramah tamahnya.

 Dari tempat parkir yang disediakan anda akan memasuki loket masuk lokasi AEW Bukit Batu GG dimana terdapat  Joglo GG yang siap manyambut anda untuk beristirahat sejenak sebelum memasuki areal wisata. Sambil beristirahat dan prepare anda bisa menikmati fasilitas Joglo GG dengan segala menu dan jamuan aneka kuliner ala “ndheso” yang murah dan lezat.

Joglo GG juga bisa untuk pertemuan, temu keluraga, maupun acara formal lainnya.

Terdapat wahana edukasi Taman Kelinci di dekat Joglo GG yang menarik bagi putra putri bapak ibu untuk belajar mengenal Kelinci. Disini disediakan paket memberi pakan, cara budidaya, dll.

Sebelum berlanjut perjalanan anda ke area persawahan yang khas berteras dengan hijaunya tanaman padi, anda bisa berswafoto di depan Gapura masuk dengan fiew menarik.

Sambil menapaki jalan setapak menuju pertengahan are sawah anda bisa menikmati pemandangan bentangan sawah menghijau dengan gemercik aliran sungai di bawahnya, membuat lengkap sudah nuansa alam perdesaan yang asri, seakan membawa anda ke sebuah tempat baru nun jauh dari hiruk pikuk dan bisingnya suasana aktifitas kota.

Di atas sungai dengan airnya yang gemercik bening terbentang panjang jembatan bambu yang berkelok dengan nuansa klasik menyuguhkan panorama selfie yang romantic.

Diujung jembatan anda akan diarahkan menuju spot-spot selfie yang berada di sepanjang deretan teras-teras persawahan dengan wahana panggung-panggug unik dengan backgroundspot batu-batu besar, sawah, dan perbukitan yang mengelilingi area wisata ini.

Setelah berada di tengah lokasi persawahan anda bisa beristirahat di saung-saung bertingkat sambil menikmati suasana alam yang kian syahdu saat terpaan angin spoi-sepoi berhembus.

Setelah beristirahat mengumpulkan energi sembari menikmati wahana-wahana yang ada, anda bisa melanjutkan perjalanan untuk menaiki Bukit GG. Dimana bukit ini berada di atas areal persawahan dan wisata agro dengan jarak kurang lebih 200 meter menanjak.

Yaaah..memang butuh sedikit tambahan energi untuk mencapai puncak, akan tetapi lelah dan letih anda akan terbayar lunas setelah sampai di puncak bukit dengan suguhan panorama alam yang cukup memukau. Namun jangan khawatir.. anda bisa beristrahat sejenak di rest area dengan gazebo-gasebo bambu di sepanjang perjalanan naik hingga nanti sampai sampai Menara GG puncak bukit. Selain rest area juga tersedia beberapa spot-spot selfie menarik di sepanjang jalan yang akan memanjakan mata dan kamera anda.

Setelah anda sampai Menara GG yang menjadi puncak bukit, pandangan mata seakan takkan terkedip menatap begitu indah dan agungnya kuasa Tuhan Semesta Alam Raya ini. Betapa tidak.. Gunung-gunung berjajar diantara gugusan bukit Menoreh tercipta begitu mempesona. Guratan-guratan bukit dan lembah disela-selanya hamparan sawah ladang yang menghijau kian sempurna sudah ciptaan-Nya.

Di bukit juga ada beberapa area yang bisa digunakan untuk outbond, groundcamping, tracking, climbing, dll.

Untuk mengabadikan momen-momen mengesankan di Agro Edu Wisata Bukit Batu GG ini, disediakan pula jasa multi media dengan drone dan camera DSLR yang harganya cukup terjangkau.

Sebelum anda mengakhiri kunjungan anda ….jangan lupa mengisi daftar pengunjung, serta mengisi kesan, pesan, dan saran yang berharga buat pengelola serta pastikan bahwa tidak tertinggal barang-barang bawaan anda.

Dan bagi yang berminat ingin menikmati suasana alam perdesaan lebih lama, kami juga menyediakan paket-paket inap, live in di rumah-rumah warga sekitar.

Ayo… datang dan nikmati pesona Agro Edu Wisata Bukit Batu GG, serta lengkapi diary momen-momen bahagia anda bersama keluarga tercinta..

Salam Sehat dan Bahagia selalau……….!

Sampai jumpa di AEW Bukit Batu GG….terima kasih..

                                                                https://www.youtube.com/watch?v=mng4ZQ9rRZ0

Rectangle: Rounded Corners: Contacperson : 083833494028