IMG-LOGO
Berita

KUNJUNGAN SEKRETARIS DIREKTORAT JENDERAL TANAMAN PANGAN KEMENTERIAN PERTANIAN TANAMAN PANGAN KE AEW BUKIT BATU GG KALIREJO SALAMAN MAGELANG

Create By Sutajib 23 January 2021 19 Views
IMG

    KUNJUNGAN SEKDIRJEN TANAMAN PANGAN KEMENTERIAN PERTANIAN TANAMAN PANGAN KE  AEW


"AEW diharapkan menjadi momentum untuk keberlanjutan dan percepatan kegiatan usaha pariwisata berbasis pengembangan tanaman pangan,......",unkap Bambang Pamuji (Sekdirjen TP Kementerian Tanaman Pangan Pusat) disela-sela sambutannya dalam kegiatan monev kegiatan Agro edu Wisata di Bukit batu GG Desa Kalirejo Kec Salaman Kab Magelang Prov Jawa Tengah (Sabtu,23 Januari 2021) . Sambil menikmati hidangan ala "ndeso" beliau beserta Tim, didampingi Kepala Bidang Tanaman Pangan Kab Magelang, PPL, Sekcam, Kepala Desa Kalirejo, dan pengurus KT Margo Mulyo, Pokdarwis, BUMDesa, dan PKK serta para pelaku usaha wisata di Bukit Batu GG melakukan dialog dan diskusi apa yang harus dilakukan setelah kegiatan AEW ini selesai. "Harus ada tindak lanjut dan harus dimanfaatkan sepenuhnya untuk meningkatkan perekonomian desa", paparnya.

setelah beberapa saat tiba dan menikmati welcaome drink berupa minuman herbal tradisional dari empon-empon dan rempah-rempah hasil perkebunan petani lokal, serta minuman susu kambing etawa segar, kemudian beliau bersama-sama melakukan kunjungan kelokasi spot-sepot utama area lokasi wisata AEW Bukit Batu GG dengan melewati jembatan bambu di bagian pintu masuk sawah berterasering yang membentang di atas deretan bebatuan besar di sungai anak Kali Kluban. " AEW Bukit Batu GG ini sangat bagus, berpotensi kedepannya,..",tuturnya sambil sesekali meminta swafoto di sepanjang jembatan bambu dengan panjang kurang lebih 40 meter itu. Satu persatu beliau tidak melewatkan mencoba spot-spot selfie yang dilalui sembari sambil meminta penjelasan menanyakan beberapa pertanyaan kepada Ketua KT Margo Mulyo (Slamet).

Setelah kurang lebih 60 menit menikmati view dan pemandangan di sekitar persawahan lokasi AEW, beliau kemudian diminta mengunjungi spot-spot tang ada di atas bukit GG. Dengan dibonceng sepeda motor beliau beserta rombongan di antar ke puncakbukit GG dengan jarak kurang lebih 150 meter dari lokasi persawahan AEW. Di atas bukit beliau takjub dengan begitu indahnya pemandangan alam yang terlihat dari atas bukit. Gugusan perbukitan Menoreh, bentangan persawahan yang mulai menghijau, serta hamparan perkampungan penduduk, bahkan kelokan sungai dengan aliran airnya semakin menambah lengkap keindahan alam tersendiri yang khas di alam pedesaan. Sambil melepas lelah karena perjalanan naik ke bukit, beliau menyampaikan beberapa masukan dan pengarahan untuk langkah kedepannya.

Hampir 2 jam beliau bersama-sama rombongan menikmati suasana alam di AEW Bukit GG, setelah kembali ke Joglo GG dimana tempat saat awal beliau tiba, sambil menikmati hidangan makan siang dengan menu khas tradisional dilanjutkan santap durian bersama. Beliau sangat terkesan dan puas dengan jamuan yang disajikan dan berjanji suatu saat akan kembali datang untuk berkunjung kembali. Setelah hampir 3 jam beliau melakukan kunjungan kemudian bersama rombongan meninggalkan lokasi AEW sekitar pukul 12.15 wib untuk kembali ke Jakarta.